Psikologi #3: Ini yang kulakukan menjelang berbuka puasa - MZAINI30

Minggu, 26 April 2020

Psikologi #3: Ini yang kulakukan menjelang berbuka puasa


Aku sebenarnya bingung saat diminta menceritakan tentang kegiatan ngabuburit menjelang  berbuka puasa. Soalnya kan, aku ya seharian di toko aja; dari pagi hingga Maghrib. Cuma memang untuk dua hari ini, ada kegiatan yang serupa di saat menjelang berbuka puasa.

Yaitu mengerjakan proyek.

Ya, simpel aja sih. Aku nggak jalan-jalan, cari makanan, atau kegiatan sosial dan fisik lainnya. Kan lagi musim Corona. Jadi, di rumah aja dong. Nah, makanya untuk mengisi menjelang berbuka itu, aku mengerjakan proyek. Ya sebenarnya nggak diniatkan untuk mengisi waktu menjelang berbuka sih. Kalau ada waktu ya aku pasti mengerjakan proyek. Cuma, memang dari pagi hingga sore itu aku ada kerjaan merakit sepeda, lebih tepatnya merakit pelang sepeda dan menyetelnya. Jadi, pas sore aja sih baru ada waktu kosong soalnya kerjaan ngerakit sepeda baru selesai pas sore.

Apa aja sih proyek yang kulakukan? Oke, akan aku sebutkan tanpa menyebutkan nama orang atau perusahaan ya, sekedar subyeknya aja:

1. Membuat jurnal skripsi
2. Membuat website
3. Membuat buku biografi
4. Layout buku

Jadi, itu dia, ada empat tugas yang kulakukan di waktu sore. Banyak ya? Relatif sih. Yang penting kan dikerjain. Sorry lah aku nggak bisa menjelaskan lebih soal proyek yang kukerjakan. Nanti lah kalau sudah selesai proyeknya, aku bakalan update di Instagram portofolio.mzaini30.

Kalau kamu, biasanya ngabuburit ngapain aja?

#rwcOdop2020
#oneDayOnePost
#rwcDay3
#ramadhan2020

Share with your friends

1 komentar

Maskot Pelarang Adblock

Hallo Kak, Perkenalkan saya Zen. Untuk bisa mengakses situs kami, terlebih dahulu matikan atau non-aktifkan ekstensi AdBlock nya yaaa...

Ok , Saya Mengerti