Psikologi #4: Bagaimana cara jitu membangunkan sahur? - MZAINI30

Selasa, 28 April 2020

Psikologi #4: Bagaimana cara jitu membangunkan sahur?

Thanks banget loh Bang buat tantangannya. Soalnya kan aku susah banget ya bangun sahur. Apalagi bangunin orang sahur. Jadi mungkin aku ceritakan aja ya yang zaman duluuuu banget saat aku bisa bangun sahur dan membangunkan orang sahur.

Jadi ya, membangunkan sahur itu bisa berbagai cara. Intinya adalah: Yang penting ni orang bangun dulu. Dah, intinya itu aja mindset kita. Entah bagaimana caranya, bisa kita coba-coba berbagai macam cara.

Apalagi kan setiap orang itu bangunnya beda-beda. Dengan alarm HP? Aku belum pernah coba bangunkan orang lain dengan alarm HP. Soalnya kan di pondok pesantren dulu tu nggak boleh bawa HP. Jadi ya mesti divisi kedisiplinan yang memang harus betul-betul rajin bangunin buhannya buat bangun sahur.

Kalau nggak bangun sahur, ya rugi dong. Kan, nggak dapat makanan. Kalau nggak puasa, ya dosa dong. Kan puasa Ramadhan. Wajib gitu. Ya, harus bangun deh.

Mau seharian kelaperan? Nggak kan? Makanya, tugas membangunkan sahur ini adalah tugas yang sangat mulai. Ampun dah...

Ada yang kita buka pintu aja udah bangun. Ada yang mesti disentuh dulu baru bangun. Ada yang kita guncang-guncang tubuhnya baru bisa bangun. Ada yang dipercikkan air dulu baru bisa bangun.

Ada yang perlu disiram air seember dulu baru bisa bangun. Hahahahaha...

Kalau masih nggak bangun ya, kita minta bantuan ustadz buat bangunkan. Yang penting mah kita sudah menjalankan amanah membangunkan sahur.

#rwcOdop2020
#oneDayOnePost
#rwcDay5
#ramadhan2020

Share with your friends

Maskot Pelarang Adblock

Hallo Kak, Perkenalkan saya Zen. Untuk bisa mengakses situs kami, terlebih dahulu matikan atau non-aktifkan ekstensi AdBlock nya yaaa...

Ok , Saya Mengerti