Psikologi #2: Belajar dari dinasti Kim Jong Un - MZAINI30

Sabtu, 25 April 2020

Psikologi #2: Belajar dari dinasti Kim Jong Un

Kali ini aku akan membahas sekelumit tentang Korea Utara.Yap, dinastinya Kim Jong Un. Eh, tapi aku nggak akan membangga-banggakan komunis atau sosialis ya walaupun memang akhir-akhir ini aku lagi getolnya mempelajari tentang Uni Sovyet, komunisme, dan Stalin. Tapi itu cuma untuk bahan bacaan aja ya. Kalau soal sistem pemerintahan mah, aku tetep milih khilafah.

Oke, kembali ke tema utama konten ini, yaitu belajar dari dinasti Kim Jong Un. Tapi, ada apa ya dengan Kim Jong Un? Tau Kim Jong Un kan? Itu tuh pemimpin Korea Utara yang memimpin dengan tangan besi. Salah dikit, tembak. Nggak bener dikit, tembak. Tapi nggak papa kah aku ngomong ini? Hehehehe.

Korea Utara mengikuti tradisi komunisme sebelumnya yaitu sistem pemerintahan yang tertutup. Rakyatnya didoktrin supaya mengagungkan Korea Utara dan informasi tentang dunia luar sangat tertutup, jadi rakyatnya nggak tau apa-apa tentang dunia luar. Dunia luar pun begitu, nggak tau apa-apa tentang Korea Utara. Kalau mau tau tentang Korea Utara, harus mengirimkan intelijen yang paling jago supaya bisa mengumpulkan informasi yang dibutuhkan.

Tau nggak kalau pemimpin Korea Utara, yaitu Kim Jong Un lagi sakit keras? Menurut data dari intelijen yang aku tonton di Youtubenya CNBC Indonesia, Kim Jong Un masih lemas di bagian kardiovaskular karena operasi jantung.

Bentar, aku cari beritanya di Google dulu.


Oke berarti aku nggak salah. Lanjut...

Nah, lalu kalau pemimpin negara ini lagi sakit parah, atau mungkin ketika nantinya nggak ada lagi, pasti ada dong yang akan menggantikan kepemimpinannya. Lalu siapa? Apakah pakdenya, saudaranya, atau anaknya? Tapi permasalahannya adalah siapa aja mereka? Apakah Kim Jong Un memiliki pakde? Apakah punya anak? Apakah udah menikah? Informasinya sangat tertutup dan kita nggak tau apa-apa tentang kehidupan pribadi pemimpin Korea Utara ini.

Wow!

Coba deh kita lihat diri kita, jangankan kehidupan sosial, kehidupan pribadi aja kita share setiap hari. Mau makan kita foto, mau ke sekolah update status dulu, mau ke masjid jepret-jepret dulu. Semuanya kita share.

Share with your friends

Maskot Pelarang Adblock

Hallo Kak, Perkenalkan saya Zen. Untuk bisa mengakses situs kami, terlebih dahulu matikan atau non-aktifkan ekstensi AdBlock nya yaaa...

Ok , Saya Mengerti